twitter
siang komandan, panas panas begini enaknya tidur siang nih, hee hee. tapi bagi kamu yang beraktifitas di malam hari ataupun siang hari yang serimg mengantuk, biasanya kebanyakan orang akan minum kopi. aku punya tips nih untuk mengurangi rasa kantuk selain minum kopi.








1. minun teh hangat di campur dengan sedikit garam
cara ini memang tidak pernah aku praktekkan, soalnya kalau aku ngantuk aku langsung tidur aja sih ndann, hehe. cara ini sering dipakai tetangga aku yang sering pergi keluar kota. menurut orang ini, ramuan diatas mengalahkan minum kopi ataupun minuman suplemen

2. makan ayau minum yang mempunyai rasa asam
kalau yang ini aku pernah coba ndan, waktu itu aku lagi ronda dan rasa ngantuk menyerang. teman aku lalu ambil mangga muda, kami memakannya. hasilnya rasa kantuk kamipun sedikit berkurang

3.menggerakkan bola mata
ini aku sering lakukan ketika ngantuk. walaupun aku pikir sedikit extrim, tapi tips ini dalah yang paling mudah, karena kita tidak perlu repot untuk mencari atau membuatnya.


sekian dulu ndan tips yang aku dapat share, jika para komanndan punya tips lain, silakan aku dikasih tahu.

Post a Comment

info orkes jepara

berita seputar jepara

info persijap