twitter
malem para komandan, kali ini aku akan share tips ketika mimisan. kamu pernah mimisan atau keluar dari hidung dengan berbagai sebab. jika kita mimisan dirumah kita tinggal sumpal hidung dengan kapas dan pergi ke dokter atau tunggu sampai darahnya berhenti, tapi jika kita mimisan jauh dari pusat pengobatan dan lupa bawa kapas??. emmb dalam postingan kali ini aku akan share tips ketika mimisan agar darahnya cepat berrhenti. cekidot ndann





biasanya orang kalau  mimisan  akan mendongakkan kepala keatas dengan tujuan agar darahnya tidak keluar, tapi cara tersebut ternyata tidak tepat karena dapat menimbulkan komplikasi dengan mengalirkan darah pada pada kerongkongan. Komplikasi yang dapat terjadi adalah tersedak dan dapat menyebabkan iritasi pada lambung dan muntah bila darah melewati lambung.

Tindakan yang paling baik bila anda mimisan adalah duduk, menundukkan kepala tetapi usahakan kepala tetap diatas jantung, yang akan mengurangi perdarahan. Menundukkan kepala dapat mengurangi perdarahan dan menghindari darah masuk ke dalam kerongkongan. (http://dermis70.blogspot)

apabila cara  tersebut belum dapat menghentikan maka ada cara yang sering aku lakukan, yaitu:
1. ambil daun sirih atau apabila tidak ada ambil daun singkong
2. daun tersebut masukan kehidung dengan cara membentuk daun tersebut seperti rokok (dilinting)
3. apabila daun tersebut sudah penuh darah ganti dengan yang baru

cara diatas yang sering aku lakukan dan alhamdullillah mimisannya berhenti. sebenarnya ada cara yabg ekstrim yang sering aku lakukan agar mimisan cepat berhenti tapi tidak aku share karena menurutku berbahaya. sekian dulu ndan malemmm

Post a Comment

info orkes jepara

berita seputar jepara

info persijap