twitter
hai ndaan, kamu pernah band indonesia yang namanya 'ten 2 five" nggak. bagi sebagian besar aku yakin mungkin kalian nggak tau band yang satu ini. band yang kebanyakan lagunya berbahasa asing ini, memamg tak setenar setia band, atau yang lainnya. yang sekarang berpersonil amel (vokal), arief (bass), teguh (keyboard). kali ini aku akan share sejarah berdirinya ten 2 five.





Nama Ten 2 Five mereka dapat karena personelnya sepakat, tiap Sabtu jam 10 pagi sampai jam 5 sore adalah jadwal latihan ngeband. Awalnya pada tahun 1998, di Perth, Western australia Arief dan Robin, yang saat itu kuliah, iseng untuk bermain musik. Mereka lalu mulai mencari teman tambahan dan akhirnya mengajak Poltak dan Lea, juga temannya kuliah di perth bergabung dalam satu band. Meski awalnya mereka berasal dari aliran musik berbeda, namun mereka sepakat untuk bermain di ranah pop, dengan sedikit sentuhan jazz. Setelah pulang ke tanah air, mereka tetap bermain bersama. Namun akhirnya Lea mengundurkan diri karena sibuk bekerja. Atas saran seorang teman, mereka merekrut Imel pada tahun 2001, yang saat itu masih berkuliah. Imel pun mengajak Didit bergabung. . Mereka mulai berkarier secara profesional setelah menjadi pemenang band di radio Mustang Jakarta tahun 2003 dan memulai debut sebagai band profesional tahun 2004 setelah direkrut oleh Explosive record dan merilis album yang diberi titel I Will Flypada tanggal 16 April 2004. Tak butuh waktu lama, pada tanggal 1 September 2004, Ten 2 Five menerima Golden Award setelah berhasil menjual 75 ribu keping kaset dan 17 ribu CD.

band yang sering ganti personil ini lagunya sangat enak didengar dan maknanya dalem banget, hal itu yang membuat aku suka banget dengan band ten 2 five. coba aja ndaan dengar lagunya diyoutube yang "i wiil fly" atau yang "dont say goodbey".

demikain yang dapat aku share ndan, selamat malam, dan jangan lupa klik web resminya ten 2 five untuk lebih jelasnya


 sumber artiker dari: 

Post a Comment

info orkes jepara

berita seputar jepara

info persijap