twitter
kamu pernah dengar band paramore, mungkin bagi sebagian dari kita mungkin tidak asing lagi. oke gak usah banyak cingcong, langsung saja aku akn share sejarah berdirinya paramore.




Paramore dibentuk pada tahun 2004 di Franklin, Tennessee, amerika serikat
oleh vokalis hayley williams gitaris josh farro dan drummer zac farro serta bassist Jason Clarke. Namun pada saat mereka akan masuk ke dunia major label, pihak label kurang setuju dengan keberadaan Taylor York dan Jason Clarke. Kemudian Hayley membawa bassist jeremy davisdan gitaris Jason Bynum untuk menggantikan mereka, dan pihak label pun setuju. Paramore lalu menandatangani kontrak dengan  fueled by ramen pada April 2005. Nama Paramore sendiri dikabarkan diambil dari nama ibu dari bassist pertama mereka.  Setelah para personil Paramore mengetahui bahwa kata tersebut memiliki persamaan bunyi dengan kata paramour yang artinya kekasih, maka mereka memutuskan untuk mengadopsi nama Paramore menjadi nama panggung band rock tersebut.

Dalam perjalanannya, grup band tersebut telah mengalami pergantian personil. Formasi pertama terdiri dari hayley williams(vokalis), Jeremy Davis (bassist), Jason Bynum (rhythm gitar) serta dua bersaudara Josh Farro (lead gitar/backing vokal) dan Zac Farro (drums). Tahun 2005, dua personil awal yakni Jason dan Jeremy hengkang dari grup band tersebut. Untuk posisi rhythm gitar sempat ditangani oleh Hunter Lamb (2005–2007) sebelum akhirnya diambil alih Taylor York. Sementara posisi bassist sempat ditangani John Hembree sebelum akhirnya kembali dipegang oleh Jeremy. Pada 18 Desember 2010, melalui situs resmi Paramore, mereka menyatakan bahwa kakak-beradik Josh Farro dan Zac Farro resmi keluar dari Paramore. Hayley mengatakan bahwa belakangan ini mereka sudah merasa tidak bahagia di Paramore. Namun dengan jumlah personel 3 orang, Hayley Williams, Jeremy Davis, dan Taylor York menyatakan untuk tetap melanjutkan apa yang telah mereka jalani selama ini. pada 22 Desember, Josh, melalui sebuah blog kontroversial, menceritakan versinya sendiri tentang alasan dia dan adiknya keluar dari Paramore. dan untuk sekarang paramore beranggotakan tiga orang saja yaitu vokalis hayley williams Bassist Jeremy Davis, dan gitaris Taylor York.


  Dapat dikatakan tahun 2005, merupakan masa-masa genting dari band Paramore. Bersamaan dengan pergantian personil, Paramore juga merilis debut album "All We Know Is Falling" (2005). Untungnya, debut album tersebut berhasil menarik perhatian para penggemar musik rock dan terjual lebih dari 400.000 copy di seluruh wilayah Amerika Serikat. Nama Paramore semakin melejit saat mereka mendapat kehormatan untuk tampil di album soundtrack film terkenal "Twilight". Dalam album tersebut, Paramore membawakan dua single yakni "Decode" dan "I Caught Myself". Berkat single "Decode", Paramore berhasil meraih nominasi penghargaan Grammy untuk kategori Best Song Written For Motion Picture. Adapun beberapa single Paramore juga menjadi hits seperti "Pressure" dan "That's What You Get". Hingga saat ini, Paramore telah merilis tiga album yakni "All We Know Is Falling", "Riot!" (2007) dan "Brand New Eyes" (2009).

 demikian sejarah singkat berdirinya paramore yang dapat aku share disini, jangan lupa kommentnya..



terimakasih artikelnya kepada:

Setelah para personil Paramore mengetahui bahwa kata tersebut memiliki persamaan bunyi dengan kata paramour yang artinya kekasih, maka mereka memutuskan untuk mengadopsi nama Paramore menjadi nama panggung band rock tersebut.
- See more at: http://www.wowkeren.com/seleb/paramore/bio.html#sthash.mV3pAu0A.dpuf
Setelah para personil Paramore mengetahui bahwa kata tersebut memiliki persamaan bunyi dengan kata paramour yang artinya kekasih, maka mereka memutuskan untuk mengadopsi nama Paramore menjadi nama panggung band rock tersebut.
- See more at: http://www.wowkeren.com/seleb/paramore/bio.html#sthash.mV3pAu0A.dpuf

Post a Comment

info orkes jepara

berita seputar jepara

info persijap