twitter
kamu pernah mengalami pada waktu enak - enaknya maka, tiba - tiba kamu tersedak. setelah minum air malah kamu jegukan. sepele sih, tapi lumayan menggangu kalau kamu berbicara.

Cegukan atau singultus merupakan kondisi umum yang dapat dialami oleh semua orang, mulai dari
bayi hingga dewasa. Kondisi yang ditandai dengan suara “hik” ini terjadi ketika diafragma, atau membran otot yang memisahkan rongga dada dan rongga perut, mengalami kontraksi. Tiap kontraksi pada organ yang juga memiliki peran penting dalam pernapasan tersebut akan mengakibatkan pita suara menutup tiba-tiba sehingga menghasilkan suara khas cegukan. (http://www.alodokter.com/cegukan)


jika kamu suka nonton film kartun, di serial film kartun ada cara mengobati cegukan, yaitu dengan cara mengageti, dan ngomong secara terus menerus. dalam kartun doraemon, nobita yang mengalami cegukan dikageti oleh suzuka, dan menghitung angka. 

lain lagi di serial masha and the bear. cari mengobati yaitu dengan minum air sebanyak - banyaknya, meniup balon, dan dikageti, hampir sama sih ndan

jadi ngomongin kartun nih, hehehe. aku sering cegukan, cara yang ada diserial kartun diatas telah aku coba, tapi cegukan tidak hilang juga.

begini caraku dalam mengobati cegukan "MINUM AIR TANPA BERNAFAS". caranya : minum air seperti biasa, tapi dalam menelan airnya, kamu menahan nafas. atau yang lebih mudah lagi kamu minum air dengan menutup hidung.

memang kalau nggak biasa, kamu akan merasa tersedak. jadi bila hal itu terjadi ambil lah nafas. oleh karena itu menelan airnya hati - hati, sedikit demi sedikit agar tidak tersedak.

selamat mencoba dan semoga lekas sembuh

Post a Comment

info orkes jepara

berita seputar jepara

info persijap