twitter

kalau di dunia ada guinness world records , di negara kita juga ada yaitu MURI (museum rekor indonesia). kali ini aku akan ngeshare 6 rekor unik yang tercatat di MURI. langsung saja ndan:

1. lomba lari menggendong isteri oleh pasutri terbanyak


rekor ini diikuti oleh 255 pasangan suami istri. dibuat oleh DRS. H. Undunsyah,M.S.I (bupati tana tidung), dilaksanakan tanggal 30 januari 2015, Kecamatan Tana Lia - Kalimantan Utara.
2.pengecatan rumah ibadah secara estafet terbanyak




Pacific Paint mengadakan bakti sosial yang bertemakan "Hundred in Fifty Harmony” dengan mengecat 100 rumah ibadah dalam tempo 50 hari. rekor ini bibuat oleh PT. Pabrik Cat dan Tinta Pacific ( Pacific Paint ) pada tanggal 10 januari 2015 di jakarta.
3. TTS dengan media terpanjang


 TTS berukuran 51,2 x 2,45 meter dengan total pertanyaan 359 soal, mendatar 192 soal dan menurun 167 soal turut memeriahkan acara sosialisasi dan edukasi keuangan oleh Otoritas Jasa Keuangan serta Hari Jadi 65 Tahun Suara Merdeka .rekor ini dibuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 Jawa Tengah dan DIY ; Suara Merdeka ; Mal Ciputra Semarang, tanggal 10 februari 2015 di semarang.

4. cap kaki dengan jumlah terbanyak


 Jember Peduli Stroke’ dengan kegiatan Jalan kaki yang dilanjutkan cap kaki (footprint) 10.271 cap kaki, guna meningkatkan kepedulian dan perhatian masyarakat terhadap penyakit stroke.dibuat Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Komisariat Wil. Besuki Surabaya Neuroscience Institut (SNel) tanggal 05 april 2015 di jember.

5.  cabut duri ikan bandeng dengan peserta terbanyak



Kegiatan diikuti oleh 1500 peserta. dibuat oleh kementerian kelautan dan perikanan RI, badan pengembangan sumber daya manusia kelautan dan perikanan, pemerintah kabupaten sidoarjo tanggal 15 februari 2014 di sidoarjo

6. tarik tambang antar pulau



Tarik tambang dilakukan antara Desa Pringsina (Pulau Kura) dengan Desa Baranusa (Pulau Pantar) yang berjarak 300 meter. Masing – masing pulau diikuti oleh 500 orang. pembuat rekor ini adalah Drs. Amon Djobo (Bupati Alor) tanggal 21 april 2014 di Alor - NTT



terima kasih artikelnya kepada:
  muri.org


                                                                                                                          

info orkes jepara

berita seputar jepara

info persijap